Monday, January 6, 2014

Waduch,...Kulitku Gatal


Mengalami tangan atau kaki gatal? Sangat mengganggu dan benar-benar menjengkelkan bagi beberapa orang yang pernah mengalami hal ini. Kadang-kadang gatal disertai dengan bintil-bintil merah dan sebagian kulitnya lepuh berair. Waduch,...apa penyebab kulitku gatal?

Apa penyebab kulitku gatal?

Gbr di atas tidak bermaksud pornografi semata-mata menunujukan real fisik penyakit kulit yang dinamakan Psoriasis. Psoriasis adalah suatu kondisi kulit yg menyebabkan kulit kemerahan dan iritasi.

Sebelum kita mengintip kedalam-dalamnya apa penyebab kulitku gatal? Berdasarkan kajian dokter spesialis 
kulit, penyebab kulit gatal dibagi menjadi dua kategori sbb:
  1. Kategori pertama penyebab eksogen, yang berarti bahwa penyebabnya adalah dari luar tubuh .
  2. Kategori kedua penyebab endogen, yang berarti alasannya adalah dari dalam tubuh.
Berdasarkan penyebab eksogen mencakup dermatitis kontak . Dermatitis kontak disebabkan oleh iritasi seperti sabun, deterjen, produk kosmetik , dan alergi lainnya yang menyebabkan produk seperti nikel dan karet. Hal ini mungkin akan menimbulkan tangan dan kaki anda gatal . Dan apabila tangan anda gatal sehabis mengopek bawang putih, beberapa sayuran. Makan makanan yang sangat alergi seperti seafood juga bisa mengakibatkan tangan dan kaki anda gatal. Dermatitis kontak juga dapat dipicu dengan kontak pelarut, serat kaca dan cat. Respon inflamasi dari infeksi sekunder juga dapat menyebabkan gatal-gatal pada tangan dan kaki.

Penyebab endogen diklasifikasikan lebih lanjut ke penyebab sistemik, penyebab idiopatik, penyebab psikogenik, kekurangan vitamin dan penyebab dyshidrotic . Gangguan sistemik dalam tubuh spt gagal ginjal, gangguan endokrin seperti hyeper- hipotiroidisme, gangguan darah, semua ini mungkin akan menimbulkan gatal-gatal pada tangan dan kaki anda. Hal yang sama berlaku dengan dermatitis atopik, pruritus pikun, dan pruritus aquagenic. Jika alasan gatal tidak diketahui, maka disebut idiopatik  Defisiensi vitamin B1, B6 , dan B12 juga dapat mengakibatkan sensasi terasa panas di kaki dan tangan disertai dengan rasa gatal. Jika tidak ada bintil-bintil terlihat di telapak tangan dan kaki, maka alasan gatal mungkin disebabkan stres dan kecemasan. Keringat berlebihan pada tangan dan kaki juga dapat berkontribusi untuk gatal pada tangan dan kaki.

Ada kondisi kulit lainnya yang juga dapat menyebabkan gatal pada tangan dan kaki. Ini termasuk palmoplantar psoariasis. Hal ini juga mungkin menyakitkan. Kurap di tangan dan kaki juga dapat menyebabkan gatal-gatal . Ringworms dapat dikenali oleh karakteristik bulat dan bersisik. Jika gatal berada dalam jaring jari, maka mungkin merupakan gejala dari kudis. Intertrigo candida adalah umum untuk ibu rumah tangga, penata rambut , pembersih rumah dan petani. Infeksi candida terlihat di telapak tangan dan satu-satunya hal itu menyebabkan gatal dan terasa panas.

Jika Anda mengalami gatal terus-menerus di tangan dan kaki, maka disarankan agar Anda segera merujuk hal ini kepada dokter kulit Anda untuk menentukan penyebab gatal dan obat-obatan yang diperlukan.

Artikel ini di tulis oleh Kristoforus Lembu seorang distributor obat herbal yang siap disalurkan diseluruh Indonesia. untuk informasi lebih detailnya obat herbal yang kami pasarkan, klik disini.





No comments:

Post a Comment

Jika anda memiliki pertanyaan atau permintaan untuk tulisan yang lainya di bidang kesehatan, tips kesehatan, obat kesehatan serta informasi obat herbal, silakan tinggalkan komentar anda disini atau email saya. Jangan malu-malu!
komentar anda adalah motivasi yang sangat berharga untuk membangun kepercayaan terhadap kami dari seluruh pembaca, mitra kami diseluruh Indonesia
Kami sangat sadar kami bukan ahli, tetapi kami akan akan berusaha sekuat tenaga untuk menjelaskan apa yang kami tahu dan meneliti apa yang kami tidak tahu.

About Us

Sebenarnya kami berdua Robertus.S & Kristoforus L, adalah distributor obat herbal. Obat herbal yg kami jual kualitas terjamin & tanpa efek samping.

Kami suka menggabungkan yang terbaik dari ilmu pengetahuan & alam untuk kesehatan seumur hidup .

Untuk informasi obat herbal yg kami jual & apabila anda pernah berpikir kerja online. Mengapa tidak bergabung bersama kami? Untuk merintis usaha online anda bersama kami, klik disini

Popular Posts

Designed BySeo Blogger Templates