Monday, January 20, 2014

Menghilangkan jerawat dan bekas Jerawat Alami

Cara menghilangkan jerawat dengan produk alami yang unik. Tidak seperti produk lain yang hanya fokus untuk membunuh bakteri jerawat. Tetapi obat jerawat alami juga dapat menghilangkan penyebab jerawat, yaitu sumbatan kulit mati, serta meminimalkan luka bekas jerawat.

Mungkin selama ini anda pernah mencoba berbagai cara alami dan obat-obatan lainya. Tapi usaha ini akan sia-sia apabila hanya terfokus pada jerawatnya, tanpa usaha untuk menghilangkan kulit mati. Ini adalah rahasia yang pertama, kenapa obat jerawat alami sangat efektif untuk mengobati jerawat. Karena bukan saja cepat dalam mengeringkan jerawat, tapi juga membuang kulit mati.

Menghilangkan jerawat dan bekas jerawat alami

Banyak sekali cara alami atau tradisional yang bisa anda temukan di internet untuk mengobati jerawat. Memang patut dicoba sebelum anda menggunakan cara klinis medis. Namun perlu diperhatikan juga bahwa tidak semua cara alami mampu mengatasi tuntas jerawat serta cocok untuk anda.

Hal-hal yang perlu diketahui adalah anda harus mengenali terlebih dahulu karakter kulit anda seperti : 
  1. Apakah kulit anda sensitif, mudah gatal, merah-merah atau tidak.
  2. Apakah jenis kulit anda kering atau berminyak. 
Sebaiknya anda mulai mencoba bahan alami dari yang paling ringan seperti dengan tomat atau madu dicampur kayu manis. Mengapa anda harus menggunakan yang paling ringan? Karena kulit adalah bagian yang sensitif. Orang lain mungkin bisa puas dengan menggunakan baking soda. Tapi bila kulit anda sensitif dan mudah merah, maka yang ada adalah kulit anda akan  terbakar bila terkena baking soda.

Tomat mengandung bahan kimia yaitu asam yang membantu mengeringkan jerawat. Tidak hanya ini, tetapi dalam tomat adalah vitamin A, C dan K  serta likopen, yang dapat ditemukan dalam banyak obat jerawat.

Berikut ini adalah cara mengobati jerawat dengan menggunakan tomat

Iris tomat lalu tempelkan pada daerah bermasalah wajah anda, atau anda juga dapat menggiling tomat menjadi pulp dan berlaku seperti masker wajah. Ulangi proses tersebut secara teratur.

Madu merupakan agen antibakteri, sehingga sering dimanfaatkan untuk membunuh bakteri dan menghilangkan jerawat. Kayu manis memiliki minyak esensial yang terkandung di dalamnya. Minyak esensial ini memungkinkan untuk menjadi agen anti-pembekuan darah, dan anti-inflamasi pada kulit.

Cara mengobati jerawat menggunakan madu dan kayu manis:
  1. Menggunakan sekitar 1 sendok teh kayu manis dan sekitar 3 sendok makan madu.
  2. Mencampurnya bersama-sama sampai membentuk pasta.
  3. Oleskan ke seluruh wajah seperti halnya masker.
  4. Biarkan sekitar 1 atau 2 jam, kemudian cuci dengan air.    
Menurut sebagian orang, masker ini mampu mengatasi jerawat dengan cepat. Juga akan membuat kulit anda lembut, mengurangi peradangan atau kemerahan.

Apa yang harus diperhatikan?

Untuk kulit yang cenderung berminyak, menggunakan madu akan cenderung membuat kulit lebih berminyak. Bila anda tidak segera menghilangkan minyak di permukaan kulit, maka dari waktu ke waktu akan terbentuk kulit mati yang menyumbat pori. Artinya, tinggal menunggu waktu saja jerawat akan muncul di bagian wajah yang lain. Malah akan membuat semakin banyak jerawat.

Sehingga, premis bahwa bahan alami akan pasti aman dan efektif, tidaklah selalu benar. Sebaiknya kenali terlebih dahulu karakter kulit anda, sebelum menentukan cara alami menghilangkan jerawat mana yang akan dipakai.

Sedangkan untuk menghilangkan bekas jerawat, bahan alami yang bisa anda gunakan adalah :
  1. Madu
  2. Lidah buaya
  3. Air perasan jeruk
  4. Baking soda
Bahan-bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut dimulai dari yang paling ringan. Sehingga bila anda hendak mencobanya, gunakanlah madu sebagai percobaan.

Cara Medis Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat :

Kenapa harus dibuat cara klinis untuk menghilangkan jerawat? Kenapa tidak pakai cara alami saja? Jawabannya adalah, karena pada banyak kasus, ternyata cara alami belum cukup mampu mengatasi problem jerawat. Anda juga menginginkan hasil yang cepat, tidak seperti cara alami yang membutuhkan kesabaran.

Tapi walau demikian, bila dengan cara klinis namun bergantung hanya pada satu obat jerawat saja, maka dapat dipastikan persoalan tidak akan pernah tuntas. Kering satu jerawat, maka akan timbul lagi di bagian wajah lainnya.

Begitu seterusnya sehingga bikin cape dan stress. Malah meninggalkan bekas jerawat yang menambah rumit keadaan. Bahkan belum tentu juga dengan memakai cara laser akan mampu mengatasi jerawat anda. Karena ada beberapa laporan yang kami terima dari pelanggan, bahwa walaupun sudah dilaser, tapi persoalan tidak tuntas karena jerawat masih tetap bertahan.

Persoalan utama dari berbagai problem kulit adalah kulit mati. Ketika permukaan kulit dilapisi oleh kulit mati, maka minyak atau sebum yang dihasilkan oleh kelenjar minyak akan tersumbat di celah pori-pori. Maka timbulah jerawat.

Syarat menghilangkan jerawat  dan bekas Jerawat yang efektif
  1. Mampu mengatasi bakteri jerawat,
  2. Dapat mengeringkan jerawat,
  3. Menghilangkan sumbatan di pori-pori,
  4. Mengeluarkan sisa kotoran dan timbunan minyak yang masih tersembunyi di bawah permukaan kulit,
  5. Mampu menghilangkan kulit mati.
Bila 5 syarat tersebut sudah dipenuhi, maka hasilnya selain akan menghilangkan jerawat, juga akan menghilangkan sumber penyebabnya. Kulit akan lebih sehat di luar maupun di permukaan kulit. Dan wajah andapun akan menjadi cerah.

Komponen medis yang dibutuhkan untuk  menghilangkan jerawat dan bekas jerawat
  1. Obat jerawat,
  2. Eksfoliator,
  3. Komponen oil control,
  4. Pelembab yang sekaligus sebagai protector matahari dan memberikan efek menenangkan kulit dari merah-merah dan peradangan


No comments:

Post a Comment

Jika anda memiliki pertanyaan atau permintaan untuk tulisan yang lainya di bidang kesehatan, tips kesehatan, obat kesehatan serta informasi obat herbal, silakan tinggalkan komentar anda disini atau email saya. Jangan malu-malu!
komentar anda adalah motivasi yang sangat berharga untuk membangun kepercayaan terhadap kami dari seluruh pembaca, mitra kami diseluruh Indonesia
Kami sangat sadar kami bukan ahli, tetapi kami akan akan berusaha sekuat tenaga untuk menjelaskan apa yang kami tahu dan meneliti apa yang kami tidak tahu.

About Us

Sebenarnya kami berdua Robertus.S & Kristoforus L, adalah distributor obat herbal. Obat herbal yg kami jual kualitas terjamin & tanpa efek samping.

Kami suka menggabungkan yang terbaik dari ilmu pengetahuan & alam untuk kesehatan seumur hidup .

Untuk informasi obat herbal yg kami jual & apabila anda pernah berpikir kerja online. Mengapa tidak bergabung bersama kami? Untuk merintis usaha online anda bersama kami, klik disini

Popular Posts

Designed BySeo Blogger Templates