Sunday, January 19, 2014

Perawatan Dan Tipe Batu Ginjal

Hiperkalsiuria

Thiazides, pil air uretik, kadang-kadang digunakankan untuk mengurangi tingkat kalsium yang tinggi urin atau hiperkalsiuria yang mampu meningkatkan volume urin. Pasien dengan hiperkalsiuria yang tidak menanggapi terapi thiazide dapat digunakan ortofosfat yang mampu mengurangi penyerapan kalsium serta memberikan pembatasan diet kalsium moderat.

Pasien tidak harus mengurangi asupan kalsium kecuali dokter yang menangani menyarankan untuk melakukannya. Pembatasan kalsium yang berlebihan terbukti benar-benar meningkatkan penyakit batu ginjal. Karena alasan ini adalah bahwa kalsium mengikat mineral lainnya dan bahan kimia seperti oksalat dalam saluran pencernaan. Jika asupan kalsium terlalu rendah, maka tidak ada oksalat yang untuk mengikat dan usus yang menyerap oksalat akan meningkat secara dramatis.

Hyperuricosuria

Pasien dengan kadar asam urat tinggi atau hyperuricosuria disarankan untuk mengurangi protein daging yang berlebihan. Kalium sitrat mampu mempertahankan tingkat antasida dalam urin atau obat allopurinol yang menghentikan produksi asam urat. Jika tingkat darah asam urat tinggi, maka allopurinol biasanya digunakan. Jika batu adalah batu asam urat murni, maka suplemen kalium sitrat umumnya paling direkomendasikan.

Hyperoxaluria

Hyperoxaluria atau tingginya tingkat oksalat yang memungkinkan urin lebih sedikit, atau primer. Hiperoksaluria ringan biasanya disebabkan oleh kelebihan oksalat yang ditemukan dalam teh, coklat, cola, kacang-kacangan, dan sayuran berdaun hijau. Pencegahan terdiri dari vitamin B - 6, untuk mengurangi ekskresi oksalat, peningkatan cairan, terapi fosfat, dan kadang-kadang suplemen kalsium sitrat.

Diet rendah lemak, meningkatkan asupan cairan, dan suplemen kalsium yang digunakan untuk hyperoxaluria enterik. Kondisi langka ini dampakanya parah dan biasanya disebabkan oleh gangguan seperti usus, penyakit Cohn, kolitis. Kalsium sitrat, magnesium, besi, dan cholestyramine untuk mengurangi kadar oksalat.

Hiperoksaluria primer jarang terjadi, parah, yang disebabkan oleh gangguan hati keturunan. Hiperoksaluria primer membutuhkan pengobatan intens untuk mencegah penyakit batu ginjal vatal dan gagal ginjal. Dosis tinggi vitamin B - 6, ortofosfat, suplemen magnesium, dan meningkatkan asupan cairan untuk menghasilkan 2 liter urin / hari  yang dikonsumsi.

Hipositraturia

Hipositraturia rendahnya adalah tingkat sitrat kemih yang biasanya membutuhkan suplemen yang ditentukan, seperti kalium sitrat. Dosis tergantung pada tingkat sitrat kemih, yang ditentukan oleh hasil tes urine 24 jam tetapi juga dapat dipantau dengan mengukur tingkat antasida kemih. Pasien dengan asidosis tubulus ginjal biasanya merespon dengan baik terhadap pengobatan dengan suplemen kalium sitrat. Buah jeruk, jus lemon yang dapat digunakan sebagai sumber tambahan kalium sitrat alami.

Low Volume Urine

Volume urin rendah adalah masalah yang paling sulit untuk pecahkan. Hal ini sangat sulit bagi banyak pasien batu ginjal yang secara signifikan meningkatkan tingkat cairan mereka setiap hari untuk jangka waktu yang lama. Meningkatkan asupan cairan adalah satu-satunya obat yang dikenal dapat membantu semua jenis batu ginjal.

Sementara untuk meningkatkan asupan cairan pada mulanya sangat sulit, ada beberapa teknik utuk membantu transisi lebih mudah. Pertama , cobalah minum segelas kecil air,sehabis anda makan. Lalu, perlahan-lahan meningkatkan frekuensi gelas air dari waktu ke waktu yang lainya.

Ikuti volume urine 24 jam jika volume dekat dengan 2000 cc kira-kira ½ galon, maka Anda mungkin baik-baik saja. Setelah volume urin sampai ke tempat yang seharusnya, sistem anda akan menyesuaikan dan Anda akan menjadi terbiasa untuk mengkonsumsi banyak air putih. Pada saat itu, Anda akan menjadi haus jika Anda melewatkan beberapa asupan air sebagaimana biasa.

Mengukur volume urine 24 jam adalah cara yang jauh lebih baik untuk mengelola asupan cairan daripada sejumlah gelas air yang di minum. Jika Anda tidak tahan lagi, silakan mencoba limun yang dibuat dengan jus lemon untuk menghilangkan rasa bosan. Jus lemon nyata kaya akan sitrat alami.

Cystinuria

Pengobatan untuk tingkat sistin tinggi dalam urin cystinura termasuk substansial untuk meningkatkan asupan cairan dan meningkatkan pH urin yang biasanya dengan natrium bikarbonat atau potassium citrate.


No comments:

Post a Comment

Jika anda memiliki pertanyaan atau permintaan untuk tulisan yang lainya di bidang kesehatan, tips kesehatan, obat kesehatan serta informasi obat herbal, silakan tinggalkan komentar anda disini atau email saya. Jangan malu-malu!
komentar anda adalah motivasi yang sangat berharga untuk membangun kepercayaan terhadap kami dari seluruh pembaca, mitra kami diseluruh Indonesia
Kami sangat sadar kami bukan ahli, tetapi kami akan akan berusaha sekuat tenaga untuk menjelaskan apa yang kami tahu dan meneliti apa yang kami tidak tahu.

About Us

Sebenarnya kami berdua Robertus.S & Kristoforus L, adalah distributor obat herbal. Obat herbal yg kami jual kualitas terjamin & tanpa efek samping.

Kami suka menggabungkan yang terbaik dari ilmu pengetahuan & alam untuk kesehatan seumur hidup .

Untuk informasi obat herbal yg kami jual & apabila anda pernah berpikir kerja online. Mengapa tidak bergabung bersama kami? Untuk merintis usaha online anda bersama kami, klik disini

Popular Posts

Designed BySeo Blogger Templates