Friday, January 10, 2014

Penyebab Penyakit Jantung

Jantung adalah sebuah otot yang memompa darah keseluruh tubuh. Sakit jantung yang paling banyak diderita adalah penyakit jantung koroner. Sering menyebabkan kematian. Penyebabnya adalah penyempitan pembulu darah pada koroner, dimana pembulu berfungsi untuk menyediakan darah ke otot jantung. Penyempitan disebakan oleh penumpukan kolesterol atau protein lain yang berasal dari makanan yang masuk dalam tubuh. Penumpukan juga menyebabkan aterosklerosis terjadi jika penumpulan plak atau timbunan lemak pada dinding arteri.

Serangan Jantung

Suatu kondisi ketika bagian otot jantung rusak akibat berkurangnya pasokan darah secara mendadak. Berkurangnya pasokan darah ke jantung secara tiba-tiba dapat terjadi ketika salah satu nadi koroner terhambat selama beberapa saat, bisa akibat spasme ( mengencangnya nadi koroner ) atau akibat thrombus pengumpalan darah. Apabila pasokan darah ke jantung terhenti sama sekali, sel-sel yang bersangkutan akan mengalami perubahan permanen hanya dalam beberapa jam saja dan sebagian otot jantung tersebut akan mengalami penurunan mutu, bahkan rusak secara permanen. Otot yang mati disebut infark.

Faktor-Faktor Penyebab Sakit Jantung :
  1. Peria rentan terserang penyakit jantung memasuki usia 45 tahun ke atas, wanita usia 55 tahun ke atas.
  2. Orang yang keluarganya memiliki riwayat penyakit jantung, berpotensi terkena penyakit jantung pula.
  3. Kebanyakan penderita diabetes meninggal bukanlah karena meningkatnya gula darah tetapi karena komplikasi penyakit jantung mereka.
  4. Merokok. Resiko penyakit jantung karena merokok setara dengan 100 pon kelebihan berat badan.
  5. Tekanan darah tinggi ( hipertensi).
  6. Orang dengan obesitas tengah (perut buncit) mempunyai resiko besar.
  7. Gaya hidup buruk ( Kurang Gerak).
  8. Stres.  Bila menghadapi situasi tegang, dapat terjadi arithimias jantung yang membahayakan jiwa.

Gejala Serangan Jantung : 

Gejala-gejala untuk setiap orang bisa berbeda. Serangan jantung mungkin di mulai  dengan rasa sakit yang tidak jelas, rasa tidak nyaman yang samar, atau rasa sesak di bagian tengah dada, tenggorokan atau perut. Bisa juga mengucurkan keringat panas atau dingin, kaki terasa sakit sekali  dan rasa ketakutan bahawa ajal sudah mendekat. Juga mungkin merasa lebih aman bila duduk dibanding bila berbaring dan mungkin napas begitu kolaps dan pingsan. Satu-satunya cara yang memungkinkan terdeteksinya sebuah serangan jantung adalah dengan menjalani pemeriksaan EKG oleh dokter.

Penderita Penyakit Jantung :

Tercatat ada 151 juta penderita serangan jantung dan stroke di dunia. Diperkirakan pada tahun 2010, ada 221 juta penderita di dunia . Asia pasifik yang termasuk  yang paling besar persentasenya, 5 %.

Mencegah Penyakit Jantung
  1. Pola makan sehat. Hindari makan makanan yang mengandung lemak atau kolesterol jahat (DDL) tinggi. Spt seafood kandungan kolesterolnya tinggi. Kurangi makan makanan yang digoreng yang banyak mengandung lemak, sebaliknya makanan dapat diolah  dengan cara direbus atau kukus.
  2. Berhenti merokok. Rokok meningkatkan resiko serangan jantung 4 kali lipat.
  3. Hindari Stres. Saat stres, tubuh mengeluarkan hormon cortisol yang menyebabkan pembuluh darah menjadi kaku. Hormon norepinephirine akan diproduksi tubuh saat stres yang meningkatkan tekanan darah.
  4. Hindari obesitas. Kelebihan berat meningkatkan tekanan darah tinggi dan ketidaknormalan lemak.
  5. Olahraga teratur untuk menguatkan kerja jantung  dan melancarkan peredaran darah keseluruh tubuh.
  6. Konsumsi Antioksidan. Polusi udara, asap kendaraan, & asap rokok yang menciptakan timbulnya  radikal bebas dalam tubuh.
Salah satu cara mengobati dan mencegah jantung koroner secara alami namun hasilnya lebih baik dari obat yang mengandung kimia yakni ramuan tradisional berbahan herbal.

Berikut ini adalah 3 jenis paket herbal yang terbukti paling ampuh untuk mengobati dan mencegah penyakit jantung :
  1. Jiang Zhi Tea.
  2. Grape Extract.
  3. Calcium.
Perlu diperhatikan untuk mengobati dan mencegah penyakit jantung. Ketiga ramuan tradisional yang tersebut diatas tidaklah cukup apabila anda hanya membeli salah satunya. Dianjurkan untuk menjadikan satu paket yang ampuh membasmi penyakit jantung. Kami yakin anda merasakan mahalnya obat herbal yang kami jual tetapi perlu disadari kesehatan anda lebih mahal daripada nilai materi yang kita cari. Untuk memesan paket herbal yang tersebut di atas, klik di sini.





No comments:

Post a Comment

Jika anda memiliki pertanyaan atau permintaan untuk tulisan yang lainya di bidang kesehatan, tips kesehatan, obat kesehatan serta informasi obat herbal, silakan tinggalkan komentar anda disini atau email saya. Jangan malu-malu!
komentar anda adalah motivasi yang sangat berharga untuk membangun kepercayaan terhadap kami dari seluruh pembaca, mitra kami diseluruh Indonesia
Kami sangat sadar kami bukan ahli, tetapi kami akan akan berusaha sekuat tenaga untuk menjelaskan apa yang kami tahu dan meneliti apa yang kami tidak tahu.

About Us

Sebenarnya kami berdua Robertus.S & Kristoforus L, adalah distributor obat herbal. Obat herbal yg kami jual kualitas terjamin & tanpa efek samping.

Kami suka menggabungkan yang terbaik dari ilmu pengetahuan & alam untuk kesehatan seumur hidup .

Untuk informasi obat herbal yg kami jual & apabila anda pernah berpikir kerja online. Mengapa tidak bergabung bersama kami? Untuk merintis usaha online anda bersama kami, klik disini

Popular Posts

Designed BySeo Blogger Templates