Thursday, January 9, 2014

Diet Asam Urat Serta Terapinya


Penyakit asam urat merupakan suatu kondisi dimana terjadi peningkatan asam urat dalam darah. Asam urat merupakan hasil dari pemecahan purin yang didapat baik dari makanan maupun tubuh sendiri yang memproduksinya


Gejala Asam Urat
  1. Nyeri sendi secara mendadak.
  2. Biasanya malam hari kemerahan.
  3. Bengkak pada sendi yg terkena asam urat.
Nyeri yang timbul akibat asam urat disebabkan oleh jumlah asam urat berlebih didalam tubuh yg mengendap dan menjadi kristal di sendi. Selain itu asam urat yang berlebih bisa tertimbun didalam ginjal yg dapat memicu terjadinya batu ginjal.

Proses Penyembuhan Asam Urat
  1. Mengatur pola makan.
  2. Upaya membuang lemak dan kolesterol dalam tubuh.
  3. Menyehatkan fungsi ginjal.
Untuk memastikan apakah rasa nyeri yg saudara / i alami akibat asam urat  atau tidak biasanya dengan melakukan pemeriksaan laboratorium dengan mengukur kadar asam urat dalam darah anda.

Fakta Penting Mengenai Asam Urat.

Tidak semua keluhan sakit sendi dan bengkak yg mengikutinya berarti seseorang mengalami sakit asam urat. Untuk memastikan apakah anda / teman anda, orang tua anda, adek anda benar sakit asam urat, hendaknya anda memeriksanya ke doketer.
Asam urat lebih sering di derita oleh pria, sementara kaum perempuan jarang sekali ditemukan kasusnya kecuali  pada masa setelah monopause, Kaum peremppuan jarang menderita penyakit asam urat karena memilki hormon estrogen yang berfungsi membantu pembuangan asam lewat urine.

Jenis Makanan yg  harus di hindari penderita asam urat:

  1. Hindari mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung tinggi purin (sekitar 100-1000 mg purin/100 g bahan makanan) seperti : daging merah, jerohan, roti manis, unggas, daging rusa, seafood seperti remis, kepah, kepiting, udang, lobster, scallop, ikan-ikan kecil termasuk ikan teri, hering, makarel, sarden, caviar.
  2. Batasi konsumsi (masih boleh dikonsumsi, namun dalam jumlah terbatas sekitar 1-2 porsi/hari) bahan makanan yang mengandung purin dalam jumlah sedang (sekitar 9-100 mg purin/100 g bahan makanan), seperti: jamur, asparagus, kembang kol, lentils, kacang kedelai, pisang, nangka, bayam, jagung manis, tauge, buah yang dikeringkan, dll
  3. Bahan makanan yang mengandung rendah purin, diperbolehkan untuk dikonsumsi antara lain: buah-buahan dan sayuran segar, susu, keju, telur, cereal, pasta, mie, nasi, kopi, coklat, dll.
  4. Kurangi konsumsi lemak jenuh karena lemak jenuh akan menurunkan kemampuan tubuh mengeluarkan asam urat.
  5. Batasi alkohol, bir, ragi.
  6. Minum air putih dalam jumlah cukup karena akan membantu mengeluarkan asam urat dari tubuh.
Terapi Yang direkomendasikan Penderita Asam Urat:
  1. Calcium (1x1 saset/hari membantu proses tubuh menyerap nutrisi.
  2. Ziang Zhi Tea (1 x 1 saset/hari mengikat dan melarutkan senyawa purin di sela-sela persendian, sehingga dapat menghilangkan pembengkakan karena asam urat.
  3. Grape Extract (1x1 kapsul/hari memperlancar aliran darah.
  4. Muncord (2x2 kapsul/hari menyehatkan fungsi ginjal sehingga bisa memaksimal  dalam menyering dan membuah berbahaya didalam tubuh.
Artikel ini di tulis oleh Kristoforus Lembu. Seorang Distributor Obat Asam Urat. Untuk informasi terapi direkomendasi yang tersebut di atas ataupun anda tertarik untuk memesan ke empat jenis terapi Chinese herbal di atas Klik Disini.


No comments:

Post a Comment

Jika anda memiliki pertanyaan atau permintaan untuk tulisan yang lainya di bidang kesehatan, tips kesehatan, obat kesehatan serta informasi obat herbal, silakan tinggalkan komentar anda disini atau email saya. Jangan malu-malu!
komentar anda adalah motivasi yang sangat berharga untuk membangun kepercayaan terhadap kami dari seluruh pembaca, mitra kami diseluruh Indonesia
Kami sangat sadar kami bukan ahli, tetapi kami akan akan berusaha sekuat tenaga untuk menjelaskan apa yang kami tahu dan meneliti apa yang kami tidak tahu.

About Us

Sebenarnya kami berdua Robertus.S & Kristoforus L, adalah distributor obat herbal. Obat herbal yg kami jual kualitas terjamin & tanpa efek samping.

Kami suka menggabungkan yang terbaik dari ilmu pengetahuan & alam untuk kesehatan seumur hidup .

Untuk informasi obat herbal yg kami jual & apabila anda pernah berpikir kerja online. Mengapa tidak bergabung bersama kami? Untuk merintis usaha online anda bersama kami, klik disini

Popular Posts

Designed BySeo Blogger Templates