Sunday, January 12, 2014

4 Tipe Ereksi yang Wajib Pria Tahu

Setidaknya ada empat tipe ereksi yang wajib diketahui oleh setiap pria. Penting artinya mengenal jenis ereksi karena hal ini menentukan tingkat kepuasan dan keberhasilan mencapai orgasme pada hubungan suami istri. Tipe ereksi dikenal sebagai erection hardness score (EHS), yang menentukan tingkat kekerasan atau kekakuan penis.

Nilai EHS menentukan kepuasan saat berhubungan seksual. Pemeriksaan EHS juga biasa dilakukan pada pengobatan disfungsi ereksi," kata urolog Rumah Sakit Asri, Dr dr Nur Rasyid, SpU, pada seminar "Pasien Disfungsi Ereksi (DE) Kini Memiliki Harapan Sembuh Tanpa Obat.

4 Tipe ereksi seperti dijelaskan Nur Rasyid:

Tipe 1

Menurut Nur, tipe ini biasa dianalogikan sebagai hidangan agar-agar. Pada kondisi ini penis sudah membesar, tetapi tidak cukup keras.

Tipe 2

Tipe ini memiliki analogi yang sama dengan tipe sebelumnya. Namun, pada kondisi ini penis sudah cukup besar dan keras.

Tipe 3

Buah pisang biasa dianalogikan untuk tipe 3. Pada kondisi ini, penis sudah dapat digunakan untuk penetrasi.

Tipe 4

Pada kondisi ini penis benar-benar siap digunakan untuk penetrasi. Beberapa pasangan memilih tipe ini dibandingkan tipe 3," kata Nur. Tipe 4 biasa dianalogikan sebagai buah ketimun.

Ereksi sendiri adalah reaksi pada kepala (gland) penis akibat berbagai rangsang yang diterima baik penglihatan, penciuman, dan sentuhan. Kondisi ini terjadi karena adanya krause finger corpuscle pada kepala penis, yang memiliki banyak sel saraf.

Berbagai rangsang tersebut ditangkap krause finger corpuscle, yang kemudian dikirim ke otak. Dari otak, rangsang tersebut diterjemahkan dan dikirim kembali menjadi reaksi ereksi. Saat ereksi, pembuluh darah pada penis melebar dan berisi penuh darah. Untuk mencapai ereksi, pembuluh darah harus dalam keadaan rileks.
Pada saat rileks, kalsium dalam sel di penis menurun. Karena itu, penderita disfungsi ereksi mengonsumsi PDE-5 inhibitor, yang berfungsi menurunkan kadar kalsium dalam sel di penis," kata urolog Dr Ponco Birowo, SpU, PhD. [ kompas ]


No comments:

Post a Comment

Jika anda memiliki pertanyaan atau permintaan untuk tulisan yang lainya di bidang kesehatan, tips kesehatan, obat kesehatan serta informasi obat herbal, silakan tinggalkan komentar anda disini atau email saya. Jangan malu-malu!
komentar anda adalah motivasi yang sangat berharga untuk membangun kepercayaan terhadap kami dari seluruh pembaca, mitra kami diseluruh Indonesia
Kami sangat sadar kami bukan ahli, tetapi kami akan akan berusaha sekuat tenaga untuk menjelaskan apa yang kami tahu dan meneliti apa yang kami tidak tahu.

About Us

Sebenarnya kami berdua Robertus.S & Kristoforus L, adalah distributor obat herbal. Obat herbal yg kami jual kualitas terjamin & tanpa efek samping.

Kami suka menggabungkan yang terbaik dari ilmu pengetahuan & alam untuk kesehatan seumur hidup .

Untuk informasi obat herbal yg kami jual & apabila anda pernah berpikir kerja online. Mengapa tidak bergabung bersama kami? Untuk merintis usaha online anda bersama kami, klik disini

Popular Posts

Designed BySeo Blogger Templates